4 Mei 2020 10:25 am

Tips Memilih Kurma yang Bebas Kutu

Pernahkah kita berpikir kurma yang kita beli terbebas dari kutu buah ? Kutu buah maupun jamur mampu beradaptasi dengan buah kurma yang kotor, lama, dan sudah lama tersimpan. Nah, Bagaimana cara memiliki kurma yang Bebas Kutu ? Ini tips dari PusatKurma.com



Contoh kurma berkutu. Source image : Google.com


Siapa yang tidak mengenal buah kurma saat Ramadhan ? Kurma merupakan buah favorit masyarakat muslim saat bulan Ramadhan. Masyarakat berbondong-bondong mencari buah kurma untuk konsumsi saat berbuka dan sahur di rumah. Selain itu, kurma dimanfaatkan juga untuk lahan berbagi di masjid, tetangga, dan lain-lainnya. Tapi pernahkah kita cek kurma yang sudah dibeli? Apakah layak atau tidak ?


1. Pastikan Kondisi Fisik Kurma


Kurma memiliki banyak jenisnya, seperti kurma ajwa, kurma sukari, kurma tunisia, medjol, kurma jenis emirates arab dan lainnya. Bagi seorang pedagang pasti tahu betul kurma yang layak dan tidak. Apakah sebagai customer, apakah kita sudah tahu ? Sebelum kita membeli kurma, silakan mencari informasi dan berkonsultasi terkait kurma yang layak untuk dikonsumsi. Bisa mencari di internet, maupun bertanya kepada kerabat, teman atau ahlinya yang mengenal kurma.

Pastikan kurma yang kita beli harus dalam kondisi segar, baru, dan jangan membeli kurma yang sudah lama tersimpan. Sebagai contoh, kurma ajwa sejatinya warna hitam dengan garis serat putih, bentuk bulat, kecil dengan tekstur yang empuk dan tidak terlalu kering. Sedangkan, kurma tunisia memiliki warna yang cokelat dengan bentuk lonjong, tekstur yang manis.

2. Pastikan Kemasan Kurma


Mengapa kita perlu memastikan kemasan kurma ? kurma dengan kemasan yang baik, bersih, dan higienis pasti memiliki kualitas yang terjamin. Selain itu, kemasan memiliki fungsi untuk mencegah tumbuhnya jamur, kutu maupun telur-telurnya.

Kemasan yang terbaik sebaiknya memiliki keunggulan oxygen free dan kedap udara, sehingga terhindar dari tumbuhnya kutu didalam buah kurma. Oleh karena itu, selayaknya kita membeli kurma yang memiliki kemasan yang baik, bersih dan higienis.

3. Pastikan Pedagang Kurma


Mencari kepercayaan itu susah gampang. Kita perlu mencari informasi dari berbagai tempat untuk menemukan pedagang kurma yang menjaga kehigienisan kurma dan kebersihan tempat berdagang. Pastikan lapak pedagang tersebut tidak lembap, tempat yang bersih, dan pelayanan yang memuaskan.

Outlet Lawang Agung di Jalan Nyamplungan 45 Surabaya


Selain itu, kurma sangat baik disimpan di suhu dingin agar kurma tidak cepat melakukan fermentasi buah yang pada umumnya.

Nah, sudah ngerti belum informasi diatas ? membeli kurma dengan cermat, membuat kita semakin sehat. Kurma memiliki kandungan yang sangat besar, oleh karena itu ayo jadilah customer yang lebih cermat memilih kurma yang bebas kutu.

Source image : thumb.spotlight.id
Baca Artikel Lainnya
Update Produk Terbaru!
`Berlangganan
Social Media
Pengaduan Customer
082132283581
Metode Pengiriman
Lawang Agung Grup
@2020 Lawang Agung Inc.