19 Mei 2020 8:59 am

Tips Membedakan Madu Asli dan Palsu

Madu, Siapa sih yg tidak mengenal produk yg satu ini. Madu sering digunakan sebagai bahan minuman alami maupun kreasi olahan yg lainnya. Madu juga sering digunakan sebagai media pengobatan loh, dilihat dari segi kandungan nutrisi madu yg sangat baik untuk dikonsumsi oleh tubuh kita.


Seiring banyaknya konsumen madu dan permintaan poduksi madu yg meningkat, maka madu pun kian berevolusi menjadi sekian banyak varian produk, mulai dari madu murni, madu olahan, madu campuran hingga madu palsu.

Madu murni dan palsu, secara fisik sulit untuk dibedakan, warna madu yg sekilas sama akan mengecoh konsumen madu untuk membedakannnya dan akhirnya memilih produk madu yg ternyata palsu.

Lalu, Bagaimanakah Cara Untuk Membedakan Madu yg Asli & yg Palsu ?,

Simak pemaparan berikut ini :

Madu asli : semut tidak akan masuk ke bagian madu. Hal ini disebabkan karena madu asli mengandung enzim murni dengan aroma yang kuat sehingga tidak disukai oleh semut. Madu palsu: semut akan masuk ke dalam madu dan piring kemudian mati. Hal ini terjadi karena madu mengandung gula dan racun yang terbentuk dari campuran madu dan gula.

Madu asli: madu tidak akan mudah bercampur dengan air, sehingga madu yang kental akan tenggelam di bagian bawah gelas. Bahkan setelah Anda mengaduknya maka bagian madu sulit bercampur dengan air. Madu palsu: mudah bercampur dengan air, tandanya mudah dilihat karena madu tidak tenggelam dan justru bercampur dengan air serta tidak mengental.

Madu asli : madu meleleh perlahan namun sangat kuat sehingga terlihat tidak bisa dipisahkan dari sumbernya. Madu palsu : madu sangat lengket dan jika Anda menempelkan dengan jari lain maka ada bagian madu yang terus melekat.

Madu asli: bagian madu yang terletak di bawah permukaan kaca akan terlihat mengental dan membentuk kristal. Proses ini masih berhubungan dengan enzim yang terkandung dalam madu dan tidak akan rusak meskipun disimpan. Madu palsu: madu palsu sama sekali tidak akan membuat endapan kristal di bagian bawah. Bahkan madu terlihat sangat cair.

Madu asli : Madu murni ketika diletakkan di dalam kulkas, maka ia tidak akan membeku dibawah tekanan suhu paling dingin sekalipun Madu palsu : Madu palsu ketika diletakkan di dalam kulkas, maka ia akan mengeras layaknya es batu .

Itulah beberapa tips untuk membedakan antara madu yang asli (murni) dan madu palsu (campuran). Sehingga dengan menerapkan beberapa cara di atas, Anda bisa mendapatkan produk madu yang benar-benar berkualitas dan terjamin keasliannya.


Penuhi nutrisi kesehatan keluarga anda menkonsumsi madu setiap hari, Anda bisa mendapatkan madu yg terjamin kualitasnya di pusatkurma.com, selain madu anda juga menemukan berbagai produk kesehatan yg lainnya yg sangat bagus untuk memelihara kesehatan dan daya tahan tubuh anda.


Source img : Google.com
Baca Artikel Lainnya
Update Produk Terbaru!
`Berlangganan
Social Media
Pengaduan Customer
082132283581
Metode Pengiriman
Lawang Agung Grup
@2020 Lawang Agung Inc.