4 Mei 2020 9:20 am

Perlukah Kurma Dicuci Sebelum Dimakan ?

Siapa yang tidak mengenal buah favorit saat Ramadhan? Betul, Buah Kurma. Memasuki bulan Ramadhan, sempat beredar video dengan durasi kecil yang menginformasikan agar kurma perlu dibersihkan sebelum dimakan dengan air mengalir untuk menghilangkan debu dan kotoran yang melekat.

Salah satu saran oleh pembuat video tersebut agar kurma yang telah dicuci disarankan dikukus selama 15 menit dengan suhu 55 derajat celcius untuk membunuh virus covid 19 (Corona). Anjuran mencuci kurma pada video tersebut merupakan informasi palsu alias Hoaks.


Buah kurma yang kita konsumsi saat buka puasa dan sahur sangat bersih, selama dibeli di tempat yang bersih pula. Kurma dapat kita makan langsung tanpa perlu diproses terlebih dahulu. Hal ini disebabkan buah kurma sudah bersih dari pohon kurma itu sendiri.

Sampai sekarang, belum ada bukti yang membuktikan kurma yang tak bersih bisa membawa penyakit. Pun demikian dengan kurma curah, jika membelinya di tempat yang bersih maka tak perlu dicuci.

Lawang Agung dengan tagline “Pusat Kurma Terlengkap” menghadirkan produk unggulan yakni kurma kemasan Multazam yang dikemas dengan teknologi eropa dan oxygen free sehingga lebih higienis, dan bebas kutu. Lalu, bagaimana cara memilih kurma yang bersih ? salah satunya cek fisik kurmanya baik-baik.


Contoh, kurma ajwa yang bagus memiliki warna hitam, ada garis putih yang menandakan itu kurma ajwa, selanjutnya tekstur yang lembut dan tidak terlalu kering saat digigit. Selain itu, Kurma Sukari yang bagus selalu memiliki tekstur yang lembut dan tidak kering saat digigit.

Beberapa kurma yang buruk kita konsumsi selalu terjadi proses fermentasi, keberadaan kutu buah, berjamur, kulit kurma yang kering dan mengelupas, dan terlihat ada butir-butir telur kutu. Biasanya, kurma yang harganya di bawah standar dan pedagang yang tidak beridentitas biasanya kualitasnya pun rendah.


Kita sebagai konsumen harus cerdas memiliki buah kurma yang bersih dan higienis. Higienis dari pengemasan, bersih dari produksi dan distribusi yang mengedepankan kebersihan. Nah, Lawang Agung menawarkan berbagai buah kurma yang bersih dan higienis.


Outlet Lawang Agung di Jalan Nyamplungan 45 Surabaya (Dekat Masjid Sunan Ampel Surabaya)


Selama masa karantina dirumah, Lawang Agung menawarkan pembelanjaan online di www.PusatKurma.com. Jadi Anda tidak perlu keluar rumah dan berinteraksi langsung dengan banyak orang, cukup berbelanja di rumah dan dapatkan produk yang berkualitas hanya ada di Lawang Agung Pusat Kurma.

Baca Artikel Lainnya
Update Produk Terbaru!
`Berlangganan
Social Media
Pengaduan Customer
082132283581
Metode Pengiriman
Lawang Agung Grup
@2020 Lawang Agung Inc.