12 Oktober 2020 3:02 pm

Manfaat Mengkonsumsi Kurma Pasca Persalinan Caesar yang Harus Anda Ketahui !

Buah Kurma atau yg memiliki nama latin Phoenix dactylifera yg merupakan salah satu jenis tanaman palm yg banyak dibudidayakan di daerah kering .


Dahulu Buah kurma hanya diburu ketika momen berpuasa, namun kini buah kurma juga ramai diburu sebagai sumber nutrisi di masa pandemic juga sumber nutrisi bagi ibu hamil, menyusui hingga proses persalinan tiba . Kurma dengan segudang nutrisi dan kandungan yg baik bagi tubuh sangat baik dikonsumsi setelah masa persalinan normal dan Caesar .

Mengapa ? Yuk kita kulik bersama MANFAAT KURMA PASCA PERSALINAN CAESAR yg belum diketahui oleh banyak orang ..


KURMA MENGANDUNG HORMON ALAMI BAGI TUBUH


Di dalam kurma terdapat hormon (potuchsin) yang berkhasiat mengecilkan pembuluh darah dalam rahim sehingga bisa membantu mengecilkan rahim usai persalinan normal hingga Caesar .

Kandungan hormon tersebut juga dapat mencegah terjadinya pendarahan setelah melahriakan,mengkonsumsi kurma secara rutin baik pada masa kehamilan hingga melahirkan juga membantu mengembalikan posisi Rahim ke posisi semula .


KURMA MENGANDUNG ZAT BESI & VITAMIN YG DIBUTUHKAN TUBUH


Kurma kaya akan zat besi yg sangat dibutuhkan terutama bagi ibu hamil maupun pasca persalinan, dimana dalam kondisi tersebut sang ibu rentan mengalami kekurangan hemoglobin dalam darah , oleh karenanya dibutuhkan asupan nutrisi alami seperti mengkonsumsi buah kurma secara rutin .

Zat besi bermanfat untuk menghindarkan kita dari anemia, pusing berkunang kunang hingga kekurangan sel darah merah yg membuat badan terasa lemah dan letih .

Buah kurma juga kaya akan vitamin B ,Mengkonsumsi Kurma dapat menghindarkan ibu dari resiko anemia, karena kurma mengandung vitamin B Yg mampu membentuk sel darah merah baru untuk ibu yg menyusui .


KURMA MENGANDUNG ZAT ALAMI UNTUK MEMPERLANCAR ASI


Salah satu kandungan zat alami dalam kurma adalah Zat Oksitosin yg bermanfaat untuk memperlancar ASI dalam memenuhi nutrisi buah hati .

Selain zat oksitosin , buah kurma juga kaya kandungan Tanin untuk meningkatkan imunitas tubuh, hal ini perlu untuk diperhatikan karena Di dalam tubuh bayi yg sehat terdapat ibu yg menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh , kandungan Tanin pada kurma menjadi komponen anti infeksi .


BUAH KURMA MENJADI SUMBER ENERGI ALAMI


Buah kurma mengandung kadar glukosa alami serta karbohidrat yg dapat menjadi sumber energy alami dalam tubuh yg dapat menggantikan energy yg hilang pasca persalinan . Serta bermanfaat untuk memberikan energy lebih pada ibu menyusui dan memberikan nutrisi baru pada tubuh yg telah diserap oleh bayi .

BUAH KURMA MENIMALISIR RESIKO TERKENA SEMBELIT


Keluhan kesulitan Bab dan sembelit banyak dirasakan oleh ibu hamil maupun pasca persalinan, hal ini dapat diatasi dengan memenuhi nutrisi serat alami dari buah kurma . Kurma merupakan salah satu buah yg memiki kadar serat dan karbohidrat kompleks yg cukup tinggi dan terbukti dapat membantu melancarkan system pencernaan manusia ,

Dalam 100 Gr kurma bisa mengandung 8Gr serat loh, Kandungan Serat larut pada buah kurma berperan penting dalam membantu pergerakan usus dan memperlancar sistem pencernaan .

Selain itu kurma juga merupakan makanan laksatif ( laxative ) atau pencahar yg dapat mengatasi sembelit dengan membuat kotoran bergerak dengan mudah . Buah kurma juga mengandung asam animo Yg membuat gizi atau nutrisi dapat diserap maksimal oleh saluran pencernaan kita . Nah… sekarang sudah tahu kan apa saja

MANFAAT MENGKONSUMSI KURMA PASCA PERSALINAN,


ayo bagikan informasi ini pada teman , sahabat dan keluarga tercinta anda, dan jangan lupa untuk menjadikan kurma sebagai nutrisi harian kita sebagai sumber asupan nutrisi ygkaya manfaat serta membawa keberkahan karena mengikuti Sunnah Rasulullah SAW .. Semoga Bermanfaat..

img : CNN Indonesia
Baca Artikel Lainnya
Update Produk Terbaru!
`Berlangganan
Social Media
Pengaduan Customer
082132283581
Metode Pengiriman
Lawang Agung Grup
@2020 Lawang Agung Inc.