25 Juni 2020 3:01 pm

Jangan Tutup Niatmu Untuk Berangkat ke Baitullah

Indonesia merupakan Negara dengan penduduk muslim yg terbesar di dunia, dimana muslim atau agama islam sendiri memiliki rukun rukun ibadah yg wajib dilakukan sebagai bentuk ibadah kepada Allah Swt , Salah satunya yakni rukun Ibadah Haji. Namun, ada pula yg dinamakan Ibadah Haji Kecil atau yg dikenal dengan Ibadah Umrah.


Ibadah Umrah sendiri memiliki banyak sekali peminat dikarenakan pada zaman sekarang ini untuk bisa berangkat haji harus menunggu bertahun tahun lamanya baru bisa sampai ke tanah suci makkah disebabkan kuota yg telah disediakan tiap tahunnya .

Maka, untuk anda yg berniat menjalankan ibadah umrah, Teguhkan niat anda, karena ibadah ke baitullah merupakan panggilan langsung dari Allah swt . Allah akan menghilangkan segala kesulitan yg menghadang, bahkan dari yg mustahil menjadi nyata, ada satu motivasi besar yg harus anda ingat selalu dalam kamus hidup anda :

“Allah Tidak Memanggil yang Mampu, Tetapi Allah Memampukan Siapa Saja yang Mau,yang Rindu & yang Yakin" Sungguh Motivasi yg luar biasa bukan ?

Berikut Keutamaan Ibadah Umrah Yang Wajib Anda Ketahui :


1. Dihapus Seluruh Dosanya Oleh Allah swt


Allah swt akan mengampuni dosa dosa seorang hamba antara umroh yg satu dengan umroh yg ke dua kalinya . “Suatu umroh kepada umroh yang lain adalah kafarrah (menghapuskan dosa) di antara keduanya dan haji yang mabrur (diterima) itu tidak ada balasan baginya selain syurga.” (HR. Bukhari )


2. Jauh Dari Kemiskinan


Umroh tidak membuat kita jadi fakir atau miskin. Justru dnegan menunaikan umroh, insyaAllah rezeki akan berlipat ganda dan mengalir dengan lancar. Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam: “Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.”(HR. Tirmidzi, dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani)


3. Mendapatkan Ketenangan Hati



Suasana didepan Ka'bah (Source Img : akamaized.net)
Selain memperoleh kekayaan rezeki dan kelimpahan barokah, seseorang yang telah menunaikan umroh hatinya akan menjadi lebih tenang dan tentram. Sebagaimana dijelaskan oleh Syaikh Abul ‘Ula Al-Mubarakfuri rahimahullah: “Haji dan umrah menghilangkan kefakiran, bisa bermakna kefakiran secara dzahir, dengan terwujudnya kecukupan harta. Bisa juga bermakna batin yaitu terwujudnya kekayaan dalam hati.” (Tuhfatul Ahwazi).


4. Mustajabnya Doa Di Tanah Suci



Berdoa didepan Ka'bah (source img : liputan6.com)


Setiap orang yang menjalankan umroh ke tanah suci Mekkah, lalu ia berdoa dengan khusyu’, maka insyaAllah doa-doanya akan diijabah (dikabulkan) oleh Allah SWT. Dari abu huraira, Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda “Orang yang mengerjakan haji dan umroh merupakan tamu Allah, maka jika mereka bermohon kepadanya, pastilah dikabulkan-Nya, dan jika mereka memohon ampunan pasti diampuni-Nya”. (HR Ibnu Majah dan Ibnu Hibban).

5. Memperoleh Pahala Sholat Hingga 1000-100.000 Ribu kali lipat di Masjid Nabawi


Jika solat fardhu atau sunnah sendirian biasanya kita memperoleh pahala 1, dan saat berjamaah kita mendapatkan 7. Berbeda dengan solat di tanah suci saat haji atau umroh, pahalanya dilipatgandakan. Pahala solat di masjid Nabawi bisa bernilai 1000 kali lipat. Sedangkan di Masjidil Haram 100.000 kali lipat. Dari Jabir bin ‘Abdillah “Shalat di masjidku (Masjid Nabawi) lebih utama daripada 1000 shalat di masjid lainnya selain Masjidil Harom. Shalat di Masjidil Harom lebih utama daripada 100.000 shalat di masjid lainnya.” (HR. Ahmad dan Ibnu Majah,. Dishahihkan oleh Syaikh Al Albani).

Semoga Informasi ini bermanfaat ya sahabat dan menambah semangat kita untuk menggapai rindu ke baitullah, melaksanakan ibadah umrah maupun haji atas panggilannya, amiin allahumma amiin..

Baca Artikel Lainnya
Update Produk Terbaru!
`Berlangganan
Social Media
Pengaduan Customer
082132283581
Metode Pengiriman
Lawang Agung Grup
@2020 Lawang Agung Inc.