14 April 2020 9:22 am

3 Manfaat Buah Kurma Favorit Nabi Muhammad, Salah Satunya menangkal virus CORONA (Covid-19)

Kurma merupakan salah satu makanan yang disenangi oleh Nabi Muhammad dalam bulan ramadhan. Buah bercita rasa manis ini ternyata memiliki segudang khasiat bagi tubuh kita.

Kurma termasuk buah yang tubuh di pohon sepanjang tahun, tetapi biasanya akan dipanen saat musim gugur atau awal musim dingin di negara asalnya, yakni arab. Dipanen saat awal musim dingin bukan tanpa alasan, sebab kondisi buah kurma akan lebih segar saat di musim tersebut.


Kandungan utama yang ada di buah kurma dalah karbohidrat sederhana. Terdapat pula sumber energi lainnya, seperti protein, zat besi, vitamin B6, dan kalsium. Dengan kandungan nutrisi yang banyak didalam buah kurma, membuat buah kurma memiliki khasiat yang luar biasa.

Berikut ini 3 (tiga) manfaat buah kurma.

Bagi kamu yang sedang dalam program diet, buah kurma merupakan rekomendasi pas untuk Anda. Kandungan karbohidrat dan serat dengan jenis yang tidak larut membuat kamu dapat merasakan perut kenyang lebih lama. Namun, bukan berarti kamu hanya bisa mengonsumsi kurma untuk mendapatkan badan yang langsing. Tetap saja harus menyeimbangkan dengan kegiatan olahraga dan makan-makanan sehat lainnya. Seperti mengonsumsi setiap hari, minyak zaitun dan habbatussauda serta meminum air zam-zam setiap hari.


Bagi kamu yang berada di negara yang terdampak virus corona (Covid-19), jangan khawatir dan panik. Kurma memiliki nutrisi yang meningkatkan imun tubuh kita agar terhindar dan kebal dari virus-virus yang membahayakan, seperti corona (covid 19). Tentu, konsumsi buah kurma harus kontinue dan seimbang dengan mengonsumsi herbal lainnya, seperti minyak zaitun, habbatussauda, madu, maupun meminum air zam-zam setiap hari Jika tubuh kita semakin kebal karena mengonsumsi kurma, maka bisa dikatakan tubuh kita akan terhindar dari virus yang membahayakan maupun mematikan tersebut. Oleh karena itu, ayo segera mengonsumsi makanan yang disunnahkan oleh nabi Muhammad Saw.


Dengan mengonsumsi buah kurma, Anda bisa mengurani aktivitas protein beta amiloid yang dapat membentuk plak di otak. Plak adalah suatu lapisan lunak yang terdiri atas kumpulan mikroorganisme yang berkembang biak di atas suatu matriks. Biasanya plak terdapat di gigi yang menyebabkan timbulnya karang. Ketika plak menumpuk di otak, mereka dapat mengganggu komunikasi sel-sel otak yang bisa menyebabkan kematian sel otak. Hal inilah salah satu penyebab munculnya penyakit Alzheimer dan demensia.
Baca Artikel Lainnya
Update Produk Terbaru!
`Berlangganan
Social Media
Pengaduan Customer
082132283581
Metode Pengiriman
Lawang Agung Grup
@2020 Lawang Agung Inc.